Umur Udah di Atas Seperempat Abad dan Kamu Masih Jomblo Aja?

28

Dalam hitungan hari 2016 akan segera selesai dan berganti dengan tahun baru 2017. Pastinya sebagian dari kita memiliki perasaan yang berbeda-beda menuju 2017. Terutama buat kamu yang udah di atas seperempat abad dan masih jomblo aja. Well, kita semua memahami bahwa jomblo memang bukan hal yang hina, hanya saja ada aja yang bikin kaum jomblo ini terasa terusik dengan statusnya.

Memaknai jomblo sebenarnya sangat unik. Seorang tanpa kekasih tetapi selalu ramai diperhatikan oleh orang-orang tersayang. Belum lagi pertanyaan-pertanyaan horor yang selalu wara-wiri. Dari yang paling kalem seperti “Kak, kapan nih ibu dikenalin calonnya” atau yang paling pedes “Woi perawan tua, mau sampai kapan ngejomblo”

Yap, seperti itulah liku-liku dunia para jomblo. Semakin umur bertambah setiap tahun tentu ada perasaan resah dan takut. Gimana kalau jodoh nggak datang atau mungkin takut jodohnya ditikung sama temannya. Jodoh memang unik. Seperti makanan, setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Dan nggak bisa dipaksakan untuk menyukai selera orang lain.

Meskipun tahun baru segera tiba, dan umur semakin bertambah tetapi masih aja asyik sendiri. Atau bisa juga udah ngarepin jodoh tapi belum datang. Nggak apa-apa, kalem aja. Dunia nggak bakalan kiamat hanya karena umur terus nambah dan jodoh belum datang.

Justru ini adalah saat-saat dimana kita bisa produktif se-produktif mungkin. Bagi yang suka duit, kita bisa ngumpulin duit sebnayak-banyaknya. Bagi yang punya hobi bisa juga memaksimalkan hobi. Ada yang ingin lanjutin kuliah, sok aja lanjutin.

Guys, umur hanyalah perhitungan tentang angka saja. Kita nggak perlu terlalu memusingkan tentang umur kita. Toh Tuhan nyabut umur manusia juga nggak pilih yang tua aja kok. Kematian nggak memandang umur, baik tua atau muda, taken atau jomblo.

Di dunia tidak ada yang kebetulan karena memang Tuhan tidak bermain dadu. Tuhan juga nggak bakalan kehilangan akal buat menyatukan yang terpisah dan memisahkan yang bersama. Iya, kita paham bahwa sebagai manusia kita diharuskan berusaha. Jika usaha sudah, berdoa juga sudah, sisanya Tuhan yang menentukan. Dan dibikin asyik aja.

Nggak perlu mendengarkan perkataan negatif dari orang-orang. Orang-orang yang berkata negatif kepada kita memperlihatkan bahwa memang dia tidak memiliki hal lain selain pikiran buruk. Tentu saja kita sebagai manusia cerdas tidak boleh terkontaminasi.

Mau umur kita setahun nambah dua angka, atau tiga angka dengan status jomblo nggak masalah selama kita produktif dan memiliki passion. Melakukan banyak hal positif dan berguna untuk masa depan nanti dan untuk orang-orang sekeliling. Nggak perlu sedih atau risau. Coba lihat sekeliling, tanpa kita sadari kita dikelilingi orang-orang yang sayang dan orang-orang hebat yang selalu ada waktu untuk mensupport kita.

Ayuk tetap semangat!

Masa jomblo pasti berlalu. Jadi produktif harus.

Kita sambut tahun baru dengan lebih baik lagi.

Comments

Ingin menambahkan sesuatu? Tulis aja di bawah